Listrik Padam Berjam-Jam, Menteri BUMN Dan Dirut PLN Layak Dicopot

Corongrakyat.com – Wilayah DKI Jakarta saat ini sudah kembali diterangi pasca pemadaman listrik hampir sepuluh jam sejak Minggu siang.

 

Tak hanya Jakarta, pemadaman yang juga terjadi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah ini membuat heboh publik. Bahkan pemadaman sempat menjadi trending topic dunia di jejaring sosial media Twitter.

Merespon hal ini, pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai Presiden Joko Widodo harus bersikap terhadap Kementerian BUMN.

Sebab pemadaman yang terjadi akibat terkendalanya sistem transmisi di Ungaran dan Pemalang dinilai telah merugikan dari sisi ekonomi.

“Menteri BUMN atau dirutnya (PLN) harus dicopot karena terjadi pemadaman yang berjam-jam, bahkan lebih dri 10 jam. Ini mengakibatkan banyak kerugian secara ekonomi,” kata Maksimus, Minggu (4/8).

Meski sudah ada penjelasan dari pihak PLN terkait dengan pemadaman listrik, namun hal itu dinilai belum cukup. bukan tidak mungkin jika pemadaman itu terjadi lantaran pihak terkait lalai seperti yang menjadi dugaan pakar dari Lembaga Analisis Politik Indonesia ini.

“Peristiwa ini bisa saja disebabkan kelalaian. Maka Menteri BUMN atau sekurangnya dirut PLN dicopot dari jabatannya,” demikian Ramses.

Comments

comments