Dokter Taufiqqulhidayat dikenal Sebagai Figur Bersahaja

Corongrakyat – Ragam tokoh lintas profesi ikut mewarnai kontestasi Pemilihan Walikota Makassar, tahun depan.

Salahsatunya adalah Taufiqqulhidayat Ande yang akrab dengan sapaan Dokter Onasis. Seorang dokter spesialis radiologi. Dia juga mengajar sebagai dosen luar biasa di bagian Radiologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), Akademi teknik radiologi dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Dokter Onasis dikenal cukup aktif dalam beberapa kegiatan sosial kemanusiaan. Dorongan untuk mengabdi lebih banyak lagi khususnya bagi masyarakat Kota kelahirannya tidak pernah surut.

“Saya sama istri adalah dokter. Jadi ini soal pengabdian. Mohon bantu didoakan semoga banyak manfaatnya untuk kita semua,” kata Dokter Onasis kepada wartawan saat ditemui disalahsatu Warkop dibilangan Kota Makassar, Senin, (24/6/2019).

Dokter Onasis oleh banyak kerabat dekatnya dikenal sebagai figur bersahaja. Kesehariannya banyak dihabiskan dengan mengajar sebagai seorang dosen, dan sebagai salah satu dokter spesialis Radiologi di Rumah Sakit Haji.

“Biarkan berjalan cair, mengalir. Kalau lebih banyak mudoratnya untuk kita semua lebih baik berhenti. Semoga Allah memudahkan semua urusan kita,” kata pria kelahiran Makassar, 1968 silam ini.

Pekerjaan sebagai seorang dokter tak membuat Dokter Onasis kehilangan jaringan di partai politik. Latar belakang keluarganya dikenal dekat tokoh-tokoh besar di partai politik, bukan hanya ditingkat lokal tapi juga hingga nasional.

“Kita komunikasi dengan semua partai. Doakan saja semoga saya bisa banyak memberi manfaat bagi warga Makassar,” pungkasnya.

BIODATA LENGKAP:

Nama Lengkap: dr. Taufiqqulhidayat Ande, Sp, Rad

Istri: dr. Rini Bahtiar, Sp. PD. KGEH.

Anak: Takia Ande, Tamima Ande, dan Tazkirah Ande

Ayah: Ande Abdul Latief

Ibu: Alm. R Pakki

Pekerjaan:
– Dokter spesialis radiologi di Rumah Sakit Haji.
– Dosen luar biasa di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar
– Dosen di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar
– Dosen di Akademi teknik radiologi (Atro)

Agama: Islam.

Comments

comments