Menpan RB ajak Onasis – Daeng Ical Bersatu Bangun Makassar

Corongrakyat – MAKASSAR, Perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak 12 kabupaten dan kota di Sulsel kian terasa.

Sejumlah figur, tokoh, pengusaha, akademisi serta politisi dan praktisi mulai berlomba-lomba meraih simpati masyarakat.

Tak jarang dari mereka juga “berselancar” membangun komunikasi politik antar satu dengan lainnya. Tak terkecuali untuk memikat hati para elite politik, baik di tingkat lokal maupun pusat.

Dorongan bahkan dukungan dari masyarakat pun mulai bermunculan serta berdatangan. Bukan hanya di kedai kopi, media sosial (medsos).

Melainkan dukungan serta dorongan untuk maju meramaikan bursa pencalonan di Pilwalkot Makassar juga timbul dari berbagai pertemuan, baik disengaja maupun sebaliknya.

Situasi itu nampak terlihat jelas. Seperti pertemuan yang terjadi antara Taufiqul Hidayat yang akrab disapa dokter Onasis dengan Ketua Bapilu Golkar Sulsel Syamsu Rizal (Deng Ical) sekaligus mantan Wakil Walikota Makassar yang baru saja mengakhiri masa jabatannya bersama Danny Pomanto (Mantan Walikota) Makassar, Sabtu (15/6/2019) malam di kedai kopi Papa Ong, Jalan Rusa.

Pertemuan dua figur ini “diprakarsai” Menpan RB Komjen Pol Syafruddin, mantan Wakapolri RI. Keakraban ketiganya tampak jelas di raut wajah masing-masing.

Suasana kekerabatan juga nampak terbangun, baik Onasis maupun Deng Ical di sela-sela pertemuannya dengan purnawirawan tinggi polri itu.

Canda dan tawa sesekali terlihat di tengah keseriusan mereka membincang mengenai Pilkada Makassar yang dihelat 2020 dengan nuansa pertarungan bebas nantinya.

“Saya mengajak kalangan anak muda maju bertarung di Pilwalkot. Pak Ical dan Pak dokter Onasis silahkan. Tentu dengan suasana tetap menjaga persatuan,” kata Syafruddin.

Baik Onasis maupun Deng Ical bahkan siapapun yang mencoba peruntukan maju di Pilkada Makassar harus bersatu dengan pembangunan dan kemajuan Kota Makassar kedepannya.

“Siapapun yang maju tetap harus bersatu untuk membangun Kota Makassar,” ujarnya singkat.

Sekedar diketahui, baik Deng Ical maupun Onasis memiliki hubungan emosional dekat dengan Menpan RB.

Keberadaan Syafruddin di Makassar selain pulang kampung juga ada hubungannya dengan kegiatan silaturahmi Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang digelar tanggal 15 sampai 16 Juni yang dipusatkan di Wisma Negara CPI Metro Tanjung Bunga Makassar.

Comments

comments